Anakku Amanah untukku


Dua gadis kecilku beranjak dewasa selalu berada didekatku, dan dalam setiap doaku kuselipkan permintaan kepada Yang Maha Kuasa agar selalu menjaga gadis-gadisku dalam perjalanan hidupnya. " Yaa Allah berilah anak-anakku ilmu dan berilah manfaat ilmu agar menjadi bekalnya kelak dikemudian hari dan aku pasrahkan keduanya dalam genggamanMU...amin". Kadang airmataku tak dapat kutahan, mengingat betapa kedua gadis kecilku sangat menerima keadaan orang tuanya yang sangat terbatas dalam hal ekonomi, aku sangat bersyukur karena mereka sangat mengerti keadaan ini. Dan akhirnya aku menyalahkan diri sendiri karena aku tidak dapat merencanakan keuangan rumah tangga dengan baik sejak awal pernikahan, sehingga kesengsaraan ini turut dirasakan oleh kedua buah hatiku. Tetapi penyesalan memang selalu belakangan. Suatu hari gadisku yang sulung pergi tour bersama sekolahnya keluar kota selama 4(empat) hari, maka untuk menambah bekalnya diperjalanan aku memberinya uang saku selama ia jauh dari diriku, tetapi apa yang terjadi ternyata uang yang kuberikan hanya dibelikan air mineral kemasan. Yaa Allah terima kasih atas karuniaMU...amin.

Komentar

  1. moderasi komentar masih diaktifkan, sebaiknya di non katifkan. komentar saya yang dulu belum terlihat.

    BalasHapus
  2. Assalamu'alaikum,
    Anak adalah anugerah dan amanah dari Allah SWT untuk kita. Kasih sayang & perhatian yang cukup, lebih bernilai dari materi yang tanpa disertai dgn kasih sayang dan perhatian langsung dari orangtua. Ada anak yang berkecukupan materi, tapi lebih dekat dengan para susternya ketimbang orang tuanya. InsyaAllah, dengan ikhtiar dan tawakal, secara bertahap, kelak kita bisa memberikan yang lebih baik lagi untuk buah hati tercinta. (Dewi Yana)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer