Mama tersenyumlah (Senyum Mama)

                                           


Dulu waktu masih ada Papa , rasanya seneng banget kalau bisa 
melihat senyum dari Mama dan Papa. Padahal yang aku lakukan belum seberapa 
tapi senyum yang mereka kasih untuk menghargai itu udah lebih dari cukup buatku. Mereka tersenyum saat aku berhasil masuk UI dengan fakultas yang berbeda 
dari yang pernah masuki, mereka berdua memilih jurusan ekonomi 
sedangkan aku memang bertekad tidak ingin memiliki gelar yang sama 
dengan mereka, sehingga jadilah aku masuk ke kedokteran gigi. 

Mereka kembali tersenyum saat aku lulus dan menjadi Sarjana Kedokteran Gigi, 
padahal gelar sarjana ini hanya gelar semu 
karena nantinya akan berganti menjadi drg. 
Namun senyum yang mereka perlihatkan adalah senyum 
yang sangat membuat aku bangga menjadi anak mereka. 

Mereka pun tersenyum kembali saat mereka berdua 
mendapat kesempatan untuk pergi umroh tanpa biaya sedikitpun, 
karena memang dibiayai oleh saudara kandung Papa. 
Akupun saat itu ikut tersenyum bahagia sekaligus terharu, 
karena aku dengar dengan jelas ketika dulu 
mereka asyik memperbincangkan tentang rencana umroh  
dengan biaya pensiun Papaku. 

Ya dulu mereka memang berencana untuk umroh 
dengan uang pensiun dini Papaku. 

Namun ternyata Allah lebih sayang sama mereka 
sehingga berangkatlah mereka ke Tanah Suci tanpa biaya sepeserpun.
Alhamdulillah.... 

Lalu sebuah musibah terjadi. Kami (Aku, Mama dan Ade Elis) 
kehilangan Papa yang begitu kami cintai. 
Meskipun kadang Papa bersikap menyebalkan 
tapi tetap saja itu tidak menjadi penghalang bagi kami 
untuk tidak menangis saat beliau pergi. 

Kami kehilangan panutan, Imam dalam keluarga sekaligus 
pencari nafkah satu-satunya untuk keluarga kami. 

Kami lemas,  
selama berbulan-bulan senyum yang kami perlihatkan 
hampir selalu diiringi dengan isak tangis. 
Kami baru benar-benar bisa tersenyum dengan baik 
dimasa-masa sekarang ini. 

Kami benar-benar merasa kehilangan. 

Rasanya seperti ada lubang yang sangat besar dalam hidup kami. 
Namun rupanya Allah telah merencanakan sesuatu yang sangat diluar dugaan. 

Setelah Papa meninggal kami diberi kesempatan untuk berlibur 
dan juga menunaikan ibadah umroh. 
Hal yang dari dulu selalu Papa utarakan sambil disertai kalimat 

" Nanti ya kalau kita punya uang". 

Sekarang disaat Papa sudah tiada hanya Mama lah sumber semangatku. 

Kemarin saat di sumpah dokter gigi, 
aku hampir tidak bisa menahan air mata 
yang selalu ingin keluar tiap kali aku melihat para calon drg 
bersama dengan orang tua mereka yang masih lengkap 
berfoto dan mempersembahkan karangan bunga. 

Seharusnya  saat itu aku juga bisa melihat Papa dan Mama tersenyum. 
Namun takdir berkata lain, 
saat itu hanya ada Mama, Nenek dan Ade Elis yang tersenyum. 
Tapi itupun sudah cukup bagiku. 

Alhamdulillah..yang terpenting sekarang adalah aku ingin 
bisa membuat senyuman tulus itu ada kembali di wajah Mama 
yang sejak Papa meninggal, aku jarang melihatnya lagi. 
Semua yang aku lakukan sekarang demi membuat Mama tersenyum. 

Apapun akan kulakukan 
demi melihat wajahnya penuh dengan senyuman kembali. 
Sehingga saat aku melihat wajahnya 
aku juga bisa tersenyum bangga. 

Bangga telah menjadi anaknya, 
bangga telah telah dididik olehnya, 
bangga telah sering mendapat omelannya  demi kebaikanku 
dan bangga menjadi anak dengan single parent. 

" My mom is my fighting spirit. Happy mom's day"

*Ma ..kakak sayang Mama .....peluk Mama yang kenceng* 
(secara kalau dilakukan di dunia nyata 
pasti Mama udah keheranan sendiri sama tingkahku ini, he he :D)

(disalin dari tulisan asli anak sulungku di akun facebooknya)
2 Januari 2012: pukul 17.46




 


Komentar

  1. Halo, aku mr Recardo, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang memberikan pinjaman kesempatan waktu hidup. Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek? mencari lebih karena kami berada di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi di bisnis pada tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang handal dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui email di: Recardoroland.loanfirm@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. PEMBERITAHUAN NOTICE NOTICE.
      Saatnya kita semua mulai mencari diri sendiri, nama saya Hussein Anwar dari Surabaya, Indonesia. Namun saat ini tinggal di Kuala Lumpur Malaysia dengan dua daugthers saya.
      Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi saran dan mendorong semua orang di sini. Mendapatkan pinjaman online tidak semudah kelihatannya, saya mendapat pinjaman online pertama saya di tahun 2011 setelah saya kehilangan istri saya untungnya bagi saya saya dapat bertemu dengan pembayaran saya dan saya melunasi pinjaman dalam waktu yang tepat. Pada bulan Oktober 2017 saya membutuhkan uang untuk membiayai kembali bisnis saya tetapi saya sudah kehilangan kontak dengan perusahaan yang memberi saya pinjaman. Saya mencoba mencari online tetapi saya akhirnya mempercayai sebuah perusahaan pinjaman tanpa iuran, saya telah kehilangan lebih dari Rp25.000.000 sebelum saya menyadari. Saya mendorong semua orang untuk berhati-hati dan pintar ketika mencari pinjaman online, tanda-tandanya jelas TIDAK, saya ulangi DO tidak mempercayai perusahaan peminjam yang menggunakan domain email gratis seperti. @ gmail.com .... @ yahoo.com ...... @ outlook.com atau ...... @ hotmail.com. mereka semua palsu. tidak ada perusahaan pinjaman nyata yang menggunakan surat semacam itu.
      Pada bulan Mei 2018, saya mendapat surat dari pos blog dan ketika saya menghubungi saya, saya mendapatkan pinjaman dalam waktu 48 jam setelah menyelesaikan proses verifikasi saya. Terima kasih FINANSIAL GLOBAL ..
      jika Anda memerlukan pinjaman bisnis mendesak atau pinjaman pribadi, Anda dapat menghubungi perwakilan pinjaman saya, seorang wanita yang baik dengan nama Sarah Harvey. Saya yakin sebagian besar dari kita mengenalnya karena dia telah membantu banyak orang dari negara kita.
      Email.- sarahharvey@myglobalfinancefund.com
      TOLONG jangan hubungi dia jika Anda tidak dapat membayar kembali pinjaman Anda atau berniat melarikan diri setelah mendapatkan pinjaman Anda ..
      Terima kasih

      Hapus
  2. MEDINA JENNIE (Layanan Pinjaman) sekarang, Spesialis pinjaman yang membantu menghentikan Bad Credit History, untuk menemukan solusi kemenangan yaitu Misi Kami. Orang yang berminat harus menghubungi untuk mendapatkan pinjaman yang mudah dan cepat dan juga membatalkan semua hutang buruk Anda dan menyelesaikan beberapa masalah keuangan dengan baik

      BERLAKU SEKARANG
    LOAN MENAWARKAN HARGA SUKU BUNGA 2 ... BERLAKU SEKARANG

    Lender \ 's Name: MRS. MEDINA JENNIE
    Lender \ 's Email: medinajennieloan@gmail.com

    INFORMASI BORROWERS
    Nama Anda:
    Negaramu:
    Alamat Anda:
    Nomor Faks Anda:
    Nomor pribadi:
    Pekerjaan Anda: a
    Seks:
    Pendapatan bulanan:
    Jumlah yang Dibutuhkan:
    Durasi pinjaman:

    Salam Hormat,
    Nyonya MEDINA JENNIE
    Lender's Email: medinajennieloan@gmail.com

    BalasHapus
  3. MEDINA JENNIE (Layanan Pinjaman) sekarang, Spesialis pinjaman yang membantu menghentikan Bad Credit History, untuk menemukan solusi kemenangan yaitu Misi Kami. Orang yang berminat harus menghubungi untuk mendapatkan pinjaman yang mudah dan cepat dan juga membatalkan semua hutang buruk Anda dan menyelesaikan beberapa masalah keuangan dengan baik

      BERLAKU SEKARANG
    LOAN MENAWARKAN HARGA SUKU BUNGA 2 ... BERLAKU SEKARANG

    Lender \ 's Name: MRS. MEDINA JENNIE
    Lender \ 's Email: medinajennieloan@gmail.com

    INFORMASI BORROWERS
    Nama Anda:
    Negaramu:
    Alamat Anda:
    Nomor Faks Anda:
    Nomor pribadi:
    Pekerjaan Anda: a
    Seks:
    Pendapatan bulanan:
    Jumlah yang Dibutuhkan:
    Durasi pinjaman:

    Salam Hormat,
    Nyonya MEDINA JENNIE
    Lender's Email: medinajennieloan@gmail.com

    BalasHapus
  4. pinjaman! pinjaman!! pinjaman!Apakah Anda mencari sebuah perusahaan terkemuka dan terakreditasi pinjaman pribadi yang menyediakan pinjaman untuk kesempatan seumur hidup.Kami menawarkan semua jenis pinjaman sangat cepat dan mudah, pinjaman pribadi, kredit mobil, pinjaman hipotek, pinjaman mahasiswa, pinjaman Bisnis, pinjaman investasi, hutang konsolidasi dan banyak lagi.Anda telah ditolak oleh Bank dan lembaga keuangan lainnya?Apakah Anda memerlukan konsolidasi pinjaman atau hipotek? Tidak tampak lebih seperti kami di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda dari masa lalu.Kami meminjamkan dana kepada individu dan perusahaan yang membutuhkan bantuan keuangan pada tingkat 2%.Tidak ada nomor jaminan sosial yang diperlukan dan tidak ada pemeriksaan kredit diperlukan, 100% dijamin.Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang dapat diandalkan dan mendukung dan kami akan senang untuk menawarkan pinjaman.Kemudian kirimkan email ke: (anitagerardloanfirm@gmail.com) untuk mengajukan permohonan untuk pinjaman

    BalasHapus
  5. PEMBERITAHUAN NOTICE NOTICE.
    Saatnya kita semua mulai mencari diri sendiri, nama saya Hussein Anwar dari Surabaya, Indonesia. Namun saat ini tinggal di Kuala Lumpur Malaysia dengan dua daugthers saya.
    Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi saran dan mendorong semua orang di sini. Mendapatkan pinjaman online tidak semudah kelihatannya, saya mendapat pinjaman online pertama saya di tahun 2011 setelah saya kehilangan istri saya untungnya bagi saya saya dapat bertemu dengan pembayaran saya dan saya melunasi pinjaman dalam waktu yang tepat. Pada bulan Oktober 2017 saya membutuhkan uang untuk membiayai kembali bisnis saya tetapi saya sudah kehilangan kontak dengan perusahaan yang memberi saya pinjaman. Saya mencoba mencari online tetapi saya akhirnya mempercayai sebuah perusahaan pinjaman tanpa iuran, saya telah kehilangan lebih dari Rp25.000.000 sebelum saya menyadari. Saya mendorong semua orang untuk berhati-hati dan pintar ketika mencari pinjaman online, tanda-tandanya jelas TIDAK, saya ulangi DO tidak mempercayai perusahaan peminjam yang menggunakan domain email gratis seperti. @ gmail.com .... @ yahoo.com ...... @ outlook.com atau ...... @ hotmail.com. mereka semua palsu. tidak ada perusahaan pinjaman nyata yang menggunakan surat semacam itu.
    Pada bulan Mei 2018, saya mendapat surat dari pos blog dan ketika saya menghubungi saya, saya mendapatkan pinjaman dalam waktu 48 jam setelah menyelesaikan proses verifikasi saya. Terima kasih FINANSIAL GLOBAL ..
    jika Anda memerlukan pinjaman bisnis mendesak atau pinjaman pribadi, Anda dapat menghubungi perwakilan pinjaman saya, seorang wanita yang baik dengan nama Sarah Harvey. Saya yakin sebagian besar dari kita mengenalnya karena dia telah membantu banyak orang dari negara kita.
    Email.- sarahharvey@myglobalfinancefund.com
    TOLONG jangan hubungi dia jika Anda tidak dapat membayar kembali pinjaman Anda atau berniat melarikan diri setelah mendapatkan pinjaman Anda ..
    Terima kasih

    BalasHapus
  6. Halo,
    nama saya Siti Aminah dari Indonesia, tolong saya sarankan semua orang di sini harus sangat berhati-hati, karena ada begitu banyak peminjam pinjaman palsu di internet, tetapi mereka masih yang asli di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah ditipu oleh 4 pemberi pinjaman, saya kehilangan banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang karena berhutang.

    Saya hampir menyerah sampai saya meminta saran dari seorang teman yang memperkenalkan saya kepada pemberi pinjaman asli dan perusahaan yang sangat andal yaitu Ibu Alicia Radu yang mendapat pinjaman saya 800 juta rupiah Indonesia dalam waktu kurang dari 24 jam Tanpa ada tekanan dan pada suku bunga rendah 2%. Saya sangat terkejut ketika memeriksa rekening bank saya dan menemukan jumlah pinjaman yang saya minta telah ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan apa pun sehingga saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang dapat memperoleh pinjaman dengan mudah tanpa tekanan dari Ibu Alicia Radu

    Saya ingin Anda mempercayai Ibu Alicia Radu dengan sepenuh hati karena ia sangat membantu dalam kehidupan dan kehidupan finansial saya. Anda harus menganggap diri Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, hubungi ibu Alicia Radu melalui email: (aliciaradu260@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya: (sitiaminah6749@gmail.com) jika Anda memerlukan informasi tentang bagaimana saya mendapatkan pinjaman dari Ibu Alicia Radu, Anda sangat bebas untuk menghubungi saya dan saya akan dengan senang hati menjawab Anda karena Anda juga dapat membantu orang lain setelah Anda menerima pinjaman Anda.

    BalasHapus
  7. Halo,
    Nama saya ROBBI dari Cirebon Jawa Barat Indonesia, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada ibu Alicia Radu karena telah membantu saya mendapatkan pinjaman yang baik setelah saya banyak menderita di tangan pemberi pinjaman online palsu yang menipu saya untuk mendapatkan uang tanpa menawarkan pinjaman, saya telah membutuhkan pinjaman selama 3 tahun terakhir untuk memulai bisnis saya sendiri di kota Cirebon di mana saya tinggal dan saya jatuh ke tangan perusahaan palsu di Turki yang telah menipu saya dan tidak menawarkan pinjaman kepada saya. dan saya sangat Frustrasted karena saya kehilangan semua uang saya ke perusahaan palsu di Turki, karena saya berhutang kepada bank dan teman-teman saya dan saya tidak punya orang untuk dijalankan, sampai suatu hari setia bahwa seorang teman saya menelepon Siti Aminah setelah membaca kesaksiannya tentang bagaimana dia mendapat pinjaman dari Ibu Alicia Radu, jadi saya harus menghubungi Siti Aminah dan dia mengatakan kepada saya dan meyakinkan saya untuk menghubungi Ibu Alicia Radu bahwa dia adalah ibu yang baik dan saya harus mengumpulkan keberanian dan saya menghubungi Ibu Alicia Radu dan saya terkejut ketika pinjaman saya diproses dan disetujui dan dalam waktu 3 jam pinjaman saya ditransfer ke rekening saya dan saya sangat terkejut bahwa ini adalah mukjizat dan saya harus bersaksi tentang pekerjaan baik Ibu Alicia Radu
    jadi saya akan menyarankan semua orang yang membutuhkan pinjaman untuk menghubungi email Ibu Alicia Radu: (aliciaradu260@gmail.com) dan saya jamin bahwa Anda akan bersaksi seperti yang saya lakukan dan Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut tentang Ibu Alicia Radu email saya : (robbi5868@gmail.com) dan Anda masih dapat menghubungi Siti Aminah yang memperkenalkan saya kepada ibu Alicia Radu melalui email: (sitiaminah6749@gmail.com)
    semoga Tuhan terus memberkati dan mencintai ibu Alicia Radu untuk mengubah kehidupan finansial saya

    BalasHapus
  8. Saya sangat bersyukur kepada Ibu Iskandar Lestari karena telah memberi saya pinjaman sebesar Rp700.000.000,00 saya telah berhutang selama bertahun-tahun sehingga saya mencari pinjaman dengan sejarah kredit nol dan saya telah ke banyak rumah keuangan untuk meminta bantuan namun semua menolak saya karena rasio hutang saya yang tinggi dan sejarah kredit rendah yang saya cari di internet dan tidak pernah menyerah saya membaca dan belajar tentang CREDIT UNION DAYA LESTARI di salah satu blog saya menghubungi CREDIT UNION DAYA LESTARI konsultan kredit via email:(iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com) dengan keyakinan bahwa pinjaman saya diberikan pada awal tahun 2017/18 dan harapan datang lagi, kemudian saya menyadari bahwa tidak semua perusahaan pinjaman di blog benar-benar palsu karena semua hautang finansial saya telah diselesaikan, sekarang saya memiliki nilai yang sangat besar dan usaha bisnis yang patut ditiru, saya tidak dapat mempertahankan ini untuk diri saya jadi saya harus memulai dengan membagikan kesaksian perubahan hidup ini yang dapat Anda hubungi Ibu Iskandar via email:::(iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)
    dia BBM INVITE:{D8980E0B}
    Calls Only ::{+12542276869}
    WhatsApp Only::{+33753893351}

    BalasHapus
  9. Kami menawarkan pinjaman dengan persyaratan yang sangat fleksibel Suku bunga kami bervariasi tergantung pada jumlah yang diminta dan jangka waktu penyelesaian Suku bunga kami relatif rendah dan bervariasi antara 1% dan 1,60%. Pilih Personal Loan adalah untuk mendapatkan keuntungan dari suku bunga tetap. Antara 1% dan 1,60% itu tidak berubah selama masa pinjaman Anda Anda yang memilih jumlah dan waktu yang paling sesuai untuk Anda Dengan Personal Loan, Anda dapat meminjam sejumlah € 3.000 hingga € 5.000.000 selama periode 12 sampai 240 bulan

    Kami mendukung pendanaan proyek Anda seperti pembangunan rumah Anda, kantor, peternakan, kami mendukung rencana perjalanan Anda, perusahaan Anda, atau proyek yang Anda butuhkan untuk pendanaan eksternal.

    Kami memberikan pinjaman untuk individu: pinjaman pribadi untuk konsumsi, pinjaman immobillier, pelunasan kredit, penebusan utang untuk memenuhi semua utang Anda menjadi satu pinjaman, pinjaman pendidikan bagi siswa, siap membiayai pembelian mobil Anda.


    Perusahaan: RAMADHAN ISLAMIYAT PINJAMAN
    Alamat: 110 2 Ave SW, Calgary, Alberta,
    Telepon / WA: +2348050300854
    E-mail: (ramadhanislamiyatloans@gmail.com)

    BalasHapus
  10. Halo,
    Saya Ny. Olivia Daniel, pemberi pinjaman pinjaman pribadi yang memberikan pinjaman kesempatan seumur hidup. Apakah Anda memerlukan pinjaman segera untuk melunasi hutang Anda atau Anda perlu pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda memerlukan pinjaman konsolidasi atau hipotek? mencari lebih banyak karena kami di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda menjadi masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi pada bisnis pada tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang dapat diandalkan dan penerima dan akan bersedia menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui email di:
    (oliviadaniel93@gmail.com)


    DATA APLIKASI

    1) Nama Lengkap:
    2) Negara:
    3) Alamat:
    4) Jenis Kelamin:
    5) Status Perkawinan:
    6) Pekerjaan:
    7) nomor WhatsApp:
    8) Nomor Telepon:
    9) Penghasilan bulanan:
    10) Jumlah Pinjaman yang Dibutuhkan:
    11) Durasi Pinjaman:
    12) Tujuan Pinjaman:
    13) Tanggal lahir:

    Terima kasih.

    BalasHapus
  11. Kami menawarkan Anda pinjaman dengan ketentuan yang sangat fleksibel. Suku bunga kami bervariasi tergantung pada jumlah yang diminta dan periode penyelesaian. Suku bunga kami relatif rendah sehingga ketika Anda membayar kembali cicilan bulanan Anda, Anda tetap tersenyum
    Kami mendukung pendanaan proyek Anda seperti membangun rumah, kantor, peternakan, kami mendukung rencana perjalanan Anda, perusahaan Anda, atau proyek yang membutuhkan pendanaan eksternal.
    Kami memberikan pinjaman kepada individu: pinjaman pribadi untuk konsumsi, pinjaman tidak bergerak, pertukaran kredit, pertukaran utang untuk memenuhi semua hutang Anda
    Persyaratan:
    Rekening Bank Aktif
    Kartu Identitas / SIM
    Pemilik bisnis / kelas pekerja
    Nomor Telepon Aktif
    BBM ............
    Pinjaman: 40juta Minimal dan maksimum 20 miliar
    Tahun: 1 minimal dan maksimum 20 tahun

    Salam:
    Perusahaan: RAMADHAN ISLAMIYAT LOANS
    email: (ramadhanislamiyatloans@gmail.com)
    PIN BB: (e32ddf1e)

    BalasHapus
  12. Halo,
    nama saya Siti Aminah dari Indonesia, tolong saya sarankan semua orang di sini harus sangat berhati-hati, karena ada begitu banyak pemberi pinjaman pinjaman palsu di internet, tetapi mereka masih yang asli di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah ditipu oleh 4 pemberi pinjaman yang berbeda, saya kehilangan banyak uang karena saya sedang mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang karena hutang.

    Saya hampir menyerah sampai saya meminta saran dari seorang teman yang memperkenalkan saya kepada pemberi pinjaman asli dan perusahaan yang sangat dapat diandalkan yaitu Bunda Alicia Radu yang mendapatkan pinjaman saya dari 800 juta rupiah Indonesia dalam waktu kurang dari 24 jam Tanpa tekanan dan pada suku bunga rendah 2%. Saya sangat terkejut ketika memeriksa rekening bank saya dan menemukan jumlah pinjaman yang saya minta telah ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan sehingga saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa tekanan dari Bunda Alicia Radu

    Saya ingin Anda mempercayai Bunda Alicia Radu dengan sepenuh hati karena ia sangat membantu dalam hidup saya dan kehidupan finansial saya. Anda harus menganggap diri Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, hubungi ibu Alicia Radu melalui email: (aliciaradu260@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya: (sitiaminah6749@gmail.com) jika Anda memerlukan informasi tentang bagaimana saya mendapat pinjaman dari Ibu Alicia Radu, Anda sangat bebas untuk menghubungi saya dan saya akan dengan senang hati menjawab Anda karena Anda juga dapat membantu orang lain setelah Anda menerima pinjaman Anda.

    BalasHapus
  13. Apakah Anda memerlukan dana cepat dengan A.P.R yang relatif rendah? Kami menawarkan pembiayaan bisnis, keuangan pribadi, keuangan rumah, pembiayaan mobil, keuangan pelajar, pendanaan konsolidasi utang, misalnya, terlepas dari kredit Anda. Kami menjamin untuk memberikan layanan keuangan kepada banyak pelanggan kami di seluruh dunia. Dengan paket pinjaman fleksibel kami, dana dapat diproses dan ditransfer ke peminjam dalam waktu sesingkat mungkin, menghubungi spesialis kami untuk mendapatkan saran dan perencanaan keuangan.

    Salam:
    Perusahaan: HUTANG RAMADHAN ISLAMIYAT
    email: (ramadhanislamiyatloans@gmail.com)
    PIN BB: (e32ddf1e)
    WhatsApp :( 447454810709)
    Blogger: (ramadhanislamiyatloanz.blogspot.com)
    Ibu: Anita Ervina (CEO)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer