Surat dari Sahabat


-->
Seorang sahabat mengirim surat via pos, yang dijaman sekarang ini adalah sesuatu yang langka karena telepon, sms ataupun email lebih dominan menghiasi komunikasi. Tetapi saya bersyukur masih ada yang mau melakukan komunikasi dengan surat seperti sahabat saya.
Isi suratnya adalah mengundang saya dan suami untuk datang ke rumahnya dalam rangka keberangkatannya ke Tanah Suci Mekah.
Mendapat undangan seperti itu membuat saya teringat dengan kepergian saya ke Tanah Suci 2 bulan yang lalu. Kerinduan akan Mekah dan Medinah selalu menyelinap di benak saya dan itu adalah sesuatu yang dulunya selalu menjadi pertanyaan didalam hati apabila orang-orang yang baru pulang dari Tanah Suci selalu mengatakan ingin kembali kesana,
atau ada juga salah satu keponakan saya mengatakan bahwa “ Semua kota di dunia pernah dia datangi, tetapi ingatanya tentang Mekkah al Mukaromah dengan Ka’bah dan Medinah al Munawaroh dengan mesjid Nabawinya tak pernah bisa dia lupakan dan dia akan mengingat sampai sedetail mungkin. “ Ahh…masa sih sebegitunya, kata saya tak percaya waktu dia menceritakan kenangannya tentang Mekah dan Madinah. Waktu saya mengatakan demikian itu karena saya memang belum pernah pergi ke sana, dan menurut saya itu mengada-ada.
Tetapi kini saya dapat merasakannya sendiri, betapa kerinduan itu selalu ada, bahkan manakala saya sedang sholat, saya merasakan betapa saya seakan sedang bersujud di Hijir Ismail sehingga airmata sayapun turun bercucuran membasahi pipi. Seakan sayapun merasakan begitu dekat dengan Sang Pencipta dan berdialog dengan doa-doa yang saya persembahkan.
Seandainya ada kesempatan lagi untuk berkunjung ke Baitullah kembali, maka ingin menyempurnakan ibadah-ibadah yang dilakukan.
"Labbaik Allahumma Labbaik. Labbaik Laa Syarika laka Labbaik, Innal hamda wanik mata laka wal mulk Laa Syarika Lak"
( "Aku datang memenuhi panggilan Mu, Aku datang memenuhi perintah Mu, Ya Allah, sesungguhnya segala puji dan nikmat itu adalah milik Mu, tidak ada sekutu bagi Mu" )

Dalam surat Al Hajj (22): 27 Allah Ta’ala berfirman, “ Dan berserulah kepada manusia untuk mengerjakan haji, niscaya mereka akan datang kepadamu dengan berjalan kaki dan mengendarai unta yang datang dari segenap penjuru yang jauh “

Komentar

  1. MEDINA JENNIE (Layanan Pinjaman) sekarang, Spesialis pinjaman yang membantu menghentikan Bad Credit History, untuk menemukan solusi kemenangan yaitu Misi Kami. Orang yang berminat harus menghubungi untuk mendapatkan pinjaman yang mudah dan cepat dan juga membatalkan semua hutang buruk Anda dan menyelesaikan beberapa masalah keuangan dengan baik

      BERLAKU SEKARANG
    LOAN MENAWARKAN HARGA SUKU BUNGA 2 ... BERLAKU SEKARANG

    Lender \ 's Name: MRS. MEDINA JENNIE
    Lender \ 's Email: medinajennieloan@gmail.com

    INFORMASI BORROWERS
    Nama Anda:
    Negaramu:
    Alamat Anda:
    Nomor Faks Anda:
    Nomor pribadi:
    Pekerjaan Anda: a
    Seks:
    Pendapatan bulanan:
    Jumlah yang Dibutuhkan:
    Durasi pinjaman:

    Salam Hormat,
    Nyonya MEDINA JENNIE
    Lender's Email: medinajennieloan@gmail.com

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer